8

Cara mengetahui dan membongkar identitas foto dengan JPEGsnoop

Rabu, 05 Juni 2013
Share this Article on :

Apakah anda pernah mendapatkan foto yang ingin dilihat identitasnya ? Identitas disini adalah sebenarnya siapa pemilik dari foto tersebut. Tentunya foto yang masih dalam bentuk digital. Proses pengidentifikasian foto digital tidak susah jika foto tersebut belum diedit, karena meta tag nya masih sesuai dengan aslinya dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan, yaitu dengan klik kanan, kemudian pilih properties, kemudian klik tab summary, dan klik tombol advance, maka kita akan mendapatkan informasi detail mengenai foto tersebut
Atau untuk lebih detailnya lagi kita bisa menggunakan Acdsee untuk mendapatkan informasi yang lebih detail lagi, karena software acdsee ini didesain untuk bisa mengenali identitas foto lebih jauh lagi. Tetapi sayangnya, foto yang sudah pernah diedit tidak akan dengan mudah bisa dikenali identitasnya, baik oleh windows maupun software acdsee ini. Alternatifnya adalah menggunakan software decode image atau foto.
Software yang mempunyai fungsi untuk bisa membaca identitas foto dengan men decode ulang sebuah foto digital adalah JPEGsnoop. Dengan software ini, kita tetap akan bisa melihat identitas sebuah foto walaupun foto tersebut sudah pernah diedit.
Dengan JPEGsnoop ini, anda bisa mendeteksi sebuah foto digital layaknya seorang pakar fotografi atau seperti ahli Telematika terkemuka di Indonesia, yaitu Bapak Roy Suryo yang sering kali muncul di televisi menyampaikan informasi tentang ke-original-an, atau asli tidaknya suatu foto yang beredar di masyarakat, khususnya foto-foto para artis. Dan tidak menutup kemungkinan, Bapak Roy Suryo juga menggunakanJPEGsnoop ini dalam menganalisis foto-foto tersebut. Bisa jadi, bukan ?!
JPEGsnoop merupakan aplikasi gratis yang dapat mendeteksi apakah sebuah foto telah dimanipulasi atau merupakan sebuah foto original.JPEGsnoop dapat mendeteksi berbagai macam setting yang digunakan pada sebuah kamera digital (EXIF metadata, IPTC) dan juga dapat membandingkan sebuah foto dengan banyak parameter variasi kompresi. Parameter ini bervariasi, tergantung kamera atau software yang digunakan.
Aplikasi ini akan melaporkan kamera digital jenis apa yang digunakan atau software apa yang dipakai untuk memanipulasi foto. Hal ini sangat penting untuk menentukan apakah sebuah foto sudah dimanipulasi atau belum.  JPEGsnoop memberikan banyak informasi mengenai sebuah foto, termasuk quantization table matrix (chrominance dan luminance), chroma subsampling, perkiraan kualitas JPEG, setting resolusi JPEG, tabel Huffman, EXIF metadata, Makernotes, histogram RGB dan masih banyak lagi.
Beberapa Tips dalam Menggunakan JPEGsnoop
Tips 1 :
Buka sebuah foto dalam JPEGsnoop untuk menampilkan semua data yang ditemukan secara rinci, informasi, seperti apakah foto telah diedit dan dengan editor apa foto tersebut telah diproses dapat anda temukan di bagian akhir dengan label “Searching Compression Signatures”.
Tips 2 :
JPEGsnoop memiliki sebuah database lengkap berisi berbagai model kamera. Anda pun dapat menambahkan model kamera tertentu yang belum ada pada database-nya. Load sebuah foto yang dibuat dengan kamera tersebut ke dalam program dan pilih “Add Camera/SW to DB”.
Tips 3 :
Program ini pun dapat menganalisis file AVI bila memakai format MPEG. Untuk itu, pilih “File > Open Image” dan ganti “File Type” ke “AVI”. Selanjutnya, klik pada “Tools > Image Search FWD”.
Aplikasi JPEGsnoop ini cukup kecil, kapasitasnya sekitar 1,3 MB dan diantaranya bersifat portable atau bisa langsung digunakan tanpa perlu instalasi lagi, dan bisa dijalankan di semua sistem operasi (OS) : Windows 2000/XP/Vista.
Link download :
Situs resmi : http://www.impulseadventure.com/photo/jpeg-snoop.html
alternatif : http://www.ziddu.com/download/14507648/JPEGsnoop.rar.html
referensi : http://incoherentart.blogspot.com/2010/12/jpegsnoop-aplikasi-pendeteksi-foto.html

Kata kunci terkait dengan postingan :

jpegsnoop, cara menggunakan jpegsnoop, cara mengetahui identitas foto, cara mengetahui detail foto, cara melihat metadata foto, cara melihat detail foto, cara mengetahui kapan foto dibuat, cara mencari identitas seseorang, cara mengetahui tanggal foto dibuat, mencari metadata foto, cara mengetahui informasi foto, cara mengetahui metadata foto, cara mengetahui detail photo, cara cek metadata foto, identitas foto, cara mengetahui pemilik foto, melihat metadata foto, cara mengetahui tanggal foto diambil, mengetahui kapan foto dibuat, cara melacak foto pertama kali dibuat, google gambar cara mencari identitas orang melalui gambar, cara mencari identitas seseorang melalui foto, software untuk mengetahui tanggal pembuatan foto, cara mengetahui identitas seseorang melalui foto, cara mengetahui kapan video dibuat, Cara mencari pemilik foto asli, cara mengetahui properties foto, cara mengetahui tipe kamera dari acdc, cara mengetahui kapan foto diambil, mengetahui informasi photo menggunakan jenis kamera apa, cara melihat data foto, cek pemilik asli foto di facebook, software untuk mengetahui kapan foto itu dibuat, cara melacak pemilik foto, cara mengecek detail foto, Cara melihat program apa yang digunakan pada poto, cara mengetahui identitas orang melalui foto, cara melihat tanggal foto diambil, aplikasi pencari jenis decode, cara pakai jpgsnoop, Aplikasi pelacak identitas dengan foto, Trick melihat jenis kamera yang digunakan, software untuk membaca detail foto, cek foto multimedia di exif, bagaimana mengetahui tanggal pembuatan foto di facebook, cara mencari identitas melalui foto, cari identitas orang lewat foto, cara deteksi photo secara detail, cara deteksi program tidak pernah dipakai, cara mengetahui meta data photo


Artikel Terkait:

8 komentar:

Ahmad mengatakan...

mohon bantuannnya.
gan, saya ingin identitas seseorang minimal bisa mengetahui account facebooknya. bagaimana ya cara identifikasinya karena saya hanya memiliki foto, nama (bukan nama lengkap) dan usia nya saja.
terimakasih
wasaalam.

Anonim mengatakan...

kl fotony sdh d krim lewat bbm pake apliaski apa y. sy udah coba pke jpeg-snoop tappi ttp g bisa d ambil wktu ambil fotony

asenkgrafis mengatakan...

ane baru tau nih ada aplikasi ginian,
thanks infonya gan

www.asenkgrafis.com

Unknown mengatakan...

Kalo cuma fotonya sjyg kupunya dan ingintau tempat tinggalnya sama namanya gimana yaa??tolong bantuangnya

prakassa mengatakan...

untuk photo yg dikirim via BBM/WA atau photo yg diambil di FB misalnya, cara mengetahui waktu pasti kapan photo tsb diambil gimana ya?

Bukan Spamer mengatakan...

Assalamualaikum ... Tolong di approve gan ! hehe, numpang cari backlink. Gimana keluarga semua di rumah ? Sehat ?
Ijin titip Link ya gan, Mohon maaf kalo ane nyampah ... :)

Cara Mengobati Kencing Sakit
Pengobatan Sakit Sipilis
Obat Sipilis Kencing Sakit Ampuh
Pengobatan Kencing Sakit
Mengobati Sipilis Tanpa Ke Dokter
Gejala Dan Pengobatan Kencing Sakit
Cara Mengobati Kencing Sakit Tanpa Ke Dokter
Obat Kencing Sakit De Nature
Obat Alami penyakit Sipilis
Cara Ampuh Sembuhkan Sipilis

Unknown mengatakan...

Gan saya igin tau tipe kamera yang di gunakanada foto yg sidah di upload instagram, apa bisa? Tolong banget gan
Biaa hub saya di email richierheytimberlake@gmail.com

yuamimek mengatakan...

kumpulan video bokep barat Mau Nonton bokep geratisan tapi raasa premium di sini tempat nya kawan yuk di kunjungi ada bokep barat tiap hari update
Cewe Bookingan
Kumpulan Video Bokep Barat
Video Bokep Barat
Bokep Barat
Kumpulan Video Bokep

Posting Komentar